Toko Bunga Armada Terbesar
Toko Bunga Armada Terbesar

Roncean Bunga Melati Pengantin

Roncean Bunga Melati Pengantin
Roncean Bunga Melati Pengantin

Pengantin dan rangkaian bunga melati atau biasa disebut roncean bunga melati pengantin adalah kombinasi yang tidak terpisahkan. Demikian pula halnya dengan pengantin adat Jawa, Solo, Jojga, Sunda, Betawi, Batak, Palembang, Aceh dan lain-lain termasuk gaya pengantin muslim, melati juga memiliki peran yang penting.



Bunga melati dipergunakan juga untuk melengkapi sesaji dan kembar mayang serta digunakan untuk menghiasi penampilan pengantin.

Sanggul Melati
Adapun ronce bunga melati pengantin yang di pergunakan meliputi:

Bunga Bangun Tulak
Roncean melati ini digunakan untuk menutupi kedua lubang sanggul Bangun Tulak, agar irisan pandan tak kelihatan sekaligus sebagai hiasan pada sanggul agar tampak lebih menarik. Bentuknya berupa rangkaian melati yang masih kuncup dirangkai berurutan dari kelopak kebatang bunga yang panjang kemudian di lingkarkan hingga berbentuk oval.

Bunga Kolong Keris
Disebut juga bunga Manggaran yaitu rangkaian bunga untuk kalung keris pengantin pria.
Terbuat dari 2 jenis bunga melati yang masih kuncup dan setengan mekar ,  bunga kantil , bunga aster dan bunga mawar merah.

Bunga Gombyok Keris
Rangkai melati yang dibuat dengan model usus ususan atau bawang sebungkul yang dipasang pada roncean kolong keris dan pada sambungannya diberi mawar merah.

Jatuh Dada / Tiba Dodo
Rangkaian bunga melati ini menggunakan bentuk bawang sebungkul. Tiba dada terdiri dari 3 untaian melati bentuk bawang sebungkul.

Kalung
Rangkaian bunga melati dengan bentuk banga sebungkul yang dirangkai melingkar untuk dijadikan kalung pengantin pria.


Jilbab Melati
Lar laran
Digunakan diatas sanggul sebagai batas antara rambut asli dengan sanggul hair peace. Rangkaian bunga melati yang di mulai dengan menusukkan pada badan bunga sebanyak banyaknya dan kemudian di atur menjadi sejajar dan melingkar serta dibuat sepanjang lebar sanggul yang dipakai.

Aplikasi lainnya dari roncean bunga melati pengantin adalah:
  • Siraman
  • Baju dan Bando Melati
  • Selempang Melati
  • Jilbab Melati
  • Palem Melati
  • Buntal Pandan
  • Bunga Basah
  • Dekorasi pelaminan
  • Mote Melati
 Jangan ragu menghubungi Florist Jakarta - Bunga Rawa Belong untuk mendapatkan layanan informasi dan penjualan ronce bunga melati untuk berbagai kebutuhan anda.
Kami dapat mengirimkannya ke tempat tujuan anda di seluruh Indonesia melalui Jasa Titipan Kilat TIKI JNE. Telpon ke 0822-99148647 untuk melakukan pemesanan dan pembelian.

Dikutip dari http://www.gigihsantoso.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.